5 Langkah Ampuh Atletico Madrid Untuk Mengalahkan Liverpool

5 Langkah Ampuh Atletico Madrid – Atletico bakal menjamu juara bertahan Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (19/2/2020). Meski main di Wanda Metropolitano, Atletico diragukan dapat menang. Namun, tersebut bukan berarti mereka tidak punya peluang.

5 Langkah Ampuh Atletico Madrid

5 Langkah Ampuh Atletico Madrid – Liverpool memang berada dalam form yang jauh lebih meyakinkan. Liverpool baru saja meraih 17 kemenangan berturut-turut di Premier League, dan belum tersentuh kekalahan di liga mereka.

Sementara itu, Atletico hanya menang satu kali dalam tujuh laga terahirnya di semua persaingan (M1 S2 K4). Wajar andai keraguan menyelubungi kesebelasan besutan Diego Simeone ini.

Walau demikian, Atletico dinilai masih punya kans untuk menang. Dengan strategi dan komposisi pemain yang tepat, itu dapat dilakukan.

Baca Juga : Prediksi Bola Akurat Malam Ini Tanggal 17 – 18 Februari 2020

Berikut Langkah-langkahnya

Modal Sudah Ada, Yaitu 4-4-2

Liverpool memulai kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan kekalahan. Bertandang ke markas Napoli pada matchday pertama Grup E, Liverpool menyerah 0-2.

Napoli saat itu masih di ajar Carlo Ancelotti, dan dia memakai sistem 4-4-2 untuk menjatuhkan sang juara bertahan di Laga pertama.

Sistem 4-4-2 lumayan efektifuntuk menghadapi 4-3-3 Liverpool. Atletico tela punya banyak modal untuk itu.

Sejak ditangani Simeone, Atletico menggunakan susunan dasar dalam sepakbola tersebut sebagai fondasi permainan mereka. Perlu diingat, 4-42 Atletico ialah salah satu 4-4-2 sangat kuat yang pernah anda lihat.

Tutup Jalur Tengah, Bertahan Secara Kolektif

Di laga Napoli vs Liverpool, Ancelotti menginstruksikan semua pemainnya untuk bermain agresif dalam memblokir jalur bola ke Fabinho maupun Jordan Henderson di tengah. Di sini, Ancelotti tak menekankan pada penguasaan bola, namunpenguasaan lini tengah.

Salah satu penyerang Napoli waktu, Dries Martens melakukan pressing terhadap kiper. Sementara itu duo gelandang Fabian Ruiz dan Allan membayangi pemain-pemain Liverpool. Jalur operan yang tersisa juga ke sayap.

Dengan begini, diantara pula serangan tumpuan Liverpool dapat diredam. Atletico juga dapat melakukannya.

Simeone mempunyai amunisi yang cocok untuk itu. Alvaro Morata atau Angel Correa dapat digunakan untuk bertahan dari depan, Sedangkan Thomas Partey dan Koke dapat diandalkan untuk menumpulkan lini tengah Liverpool.

Ancaman-ancaman Liverpool lewat crossing lebih mudah ditanggulangi daripada serangan-serangan frontal mereka melewati Mohamed Salah, Sadio mane maupun Roberto Firmino. Pasalnya, dari sisi postur, Trio tersebut sejatinya tidak cukup idel untuk bola-bola udara.

Jika Atletico dapat bertahan secara kolektif dan disiplin sekitar 90 menit atau lebih, Liverpool dapat diredam. Tak kalah penting, kiper Jan Oblak usahakan untuk berada dalam performa terbaik.

Counter Attack

5 Langkah Ampuh Atletico Madrid

Jalannya laga ini sepertinya dapat diperkirakan. Pasalnya, kedua kesebelasan mempunyai gaya sepakbola yang khas.

Liverpool seringkali leih unggul dalam penguasaan bola. Liverpool pun piawai mengendalikan permainan di distrik lawan.

Bagi Atletico, itu sudah biasa. Di tangan Simone, Atletico ialah tim yang mempunyai pertahanan solid dan tak gampang diruntuhkan, serta sering melukai lawan melewati counter attack yang cepat dan mematikan.

Itu telah menjadi gaya mereka. Mleawan Liverpool. Melawan Liverpool, mereka mesti memperlihatkan kehebatannya.

Manfaatkan celah Yang ditinggalkan

Salah satu celah yang kemungkinan dapat dimanfaatkan oleh Atketico Madrid untuk melakukan serangan balik adalah ketika bek sayap Liverpool, trent Alxeander atau Andree Robertson, ikut naik menolong serangan.

Jika Atletico Atletico dapat menutup jalu tengah, dan memaksa mereka main melebar, ikut naik menolong serangan.

Jika Atletico dapat menutup jalr tengah, dan memaksa mereka main melebar, peluang tersebut sangat terbuka.

Alexander -Arnold dan Robertson adalah motor permainan Liverpool dari kedua sayap. Peran mereka krusial dalam mengirim assist untuk rekan-rekannya. Mereka tentu naik saat liverpool menyerang distrik lawan.

Jika pertahanan kolektif Atletico Madrid dapat mematahkan serangan Liverpoool, maka itu ialah peluang untuk melancarkan counter attack. Jalur yang paling mungkin dipilih ialah ruang di belakang bek sayap lawan.

Efektif dalam penyelesaian Akhir

Di laga nanti, Atletico bisa jadi takkan mendapatkan banyak peluang. Itu dapat ditebak dari gaya main mereka, maupun lawannya.

Namun, Atletico tetap dapat memenangi laga ini. Syaratnya, mereka mesti memanfaatkan setiap kemenangan yang diperoleh seefektif mungkin.

Ketika imbang melawan Valencia di La Liga akhir pekan kemarin, Atletico membuat delapan kesempatan dan mencetak dua gol melewati Marcos Llorente serta Yhomas Partey.

Atletico sebenarnya dapat menang andai bertahan lebih baik dan lebih buas di depan gawang. Itu tak boleh terulang ketika meladeni Liverpool nanti.

Melawan deretan pertahanan yang dikomandani Virgil van Dijk, denhan kiper tangguh Alisson sebagai benteng terakhir, setiap kesempatan akan kembali berharga. Membuang-buang peluang hanya akan m menyisahkan penyesalan.

Baca Juga : Jadwal Bola Nanti Malam Tanggal 16 – 17 Februari 2020

Kami Juga Menyediakan Jadwal Bola & Prediksi Bola yang di rancang oleh Para Ahli Dalam Hal Memprediksi Hasil Skor Pertandingan Bola Dari GrandM88. Semoga Membawa Hoki dan Kemenangan Besar Untuk Pemain Taruhan Bola.

http://112.140.186.67/

PROMO BONUS M88 Berikut Ini :

Minimal Deposit & Withdraw Sebesar Rp 50.000,-
Proses Deposit & Withdraw HANYA 1 MENIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *